Komentar

Arabic Format Styling

Andi Suardi Nasa
Contoh Teks Arab dan Terjemahan

Kode HTML ini khusus untuk menampilkan teks bahasa Arab saja. Hal ini dikarenakan kode ini menggunakan atribut dir untuk menentukan arah sebuah teks pada elemen dengan nilai rtl yang berarti teks dari arah kanan kekiri.

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ [١] الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ [٢] الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ [٣] مَالِكِ يَوْمِ الدِّينِ [٤] إِيَّاكَ نَعْبُدُ وَإِيَّاكَ نَسْتَعِينُ [٥] اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ [٦] صِرَاطَ الَّذِينَ أَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ غَيْرِ الْمَغْضُوبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّالِّينَ [٧]

Pada elemen ini bisa menggunakan teks Arab dan bisa juga menggunakan bahasa latin karna kode yang menyusunnya menggunakan atribut dir dengan dua nilai RTL dan LTR adalah singkatan dari Right-to-Left dan Left-to-Right Kedua istilah ini digunakan untuk menggambarkan arah teks pada suatu area penampang teks.

هدايات القرآن الكريم: أنعِم به من استهلالٍ يفتتح به المسلمُ تلاوته لكلام ربِّه؛ امتثالًا لأمره في أوَّل ما أنزل على نبيِّه: ﴿اقرَأ باسمِ ربِّكَ الَّذي خَلَق
  • كم نعمةٍ أسبغَها عليك تستَدعي حمدكَ إيَّاه في كلِّ لمحة، وكم مِنَّةٍ أسداها إليك تستوجبُ شكركَ له في كلِّ لحظة! فلا يزالُ لسانك رطبًا بالثناء عليه.
  • كلُّ حمدٍ لأحدٍ من العالَمين فالله أَولى به، أوَليس قد خلق لك لسانًا حامدًا، ويسَّر لك أسبابَ حمدِه؟ إنَّ حمدك إيَّاه نعمةٌ تستوجبُ منك مزيدَ الحمد.
  • هو ربُّ العالمين، وإليه مردُّ الأوَّلينَ والآخِرين، فيا خيبةَ مَن صرف شيئًا من العبادة والتعظيم، لمربوبٍ ضعيفٍ مثلِه وترك الجليلَ العظيم.
بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ الْفَلَقِ مِن شَرِّ مَا خَلَقَ وَمِن شَرِّ غَاسِقٍ إِذَا وَقَبَ وَمِن شَرِّ النَّفَّاثَاتِ فِي الْعُقَدِ وَمِن شَرِّ حَاسِدٍ إِذَا حَسَدَ
Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Katakanlah: "Aku berlindung kepada Rabb yang menguasai subuh (fajar), dari kejahatan makhluk-Nya, dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita, dan dari kejahatan perempuan-perempuan tukang sihir yang meniup pada buhul-buhul, dan dari kejahatan orang yang dengki apabila dia dengki".

Baca Juga

About the Author

Andi Suardi Nasa
Salam Hangat | Teruslah Mengejar Keajaiban

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.