Komentar

Happy Wedding Mas Ilham & Mbak Asha

Andi Suardi Nasa
Happy Wedding Ilham dan Asha

Assalamualaikum Wr. Wb.

Teruntuk adik laki-laki pertamaku,
Ilham Rosyidi Al-Masyhur

Happy Wedding! Semoga cinta kalian selalu bertumbuh dan semakin kuat seiring berjalannya waktu, menikmati setiap detiknya bersama

Ilham..! Masyaallah atas keteguhan hatimu dalam memutuskan satu langkah besar untuk membangun rumah tangga. Ini merupakan momen yang luar biasa, dan mbak sungguh bahagia melihat moment ini, benar-benar bahagia!...

Selamat menempuh babak baru dalam hidupmu, Semoga perjalanan ini dipenuhi dengan kebahagiaan dan barokah. Amiin

Kebarokahan yang menyertai setiap langkah, setiap inci demi inci dalam perjalanan hidup sampean, dan setiap moment mengumpulkan kalian berdua dalam bahtera suka-duka dalam kebaikan

بَارَكَ اللهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِيْ خَيْرٍ

Segala puji bagi Allah atas segala nikmat yang melimpah. Khususnya, nikmat halalnya hubungan antara kalian, nikmat atas petunjuk jalan untuk bertemu dengan separuh hatimu, untuk mengikat janji suci merajut cinta sejati dalam ridho ilahi ..

Bersamanya pean harus berjuang membagun kerajaan cinta dalam rumah tangga yang Sakinah Mawaddah dan Warohmah.

Rasanya begitu sulit mbak mengungkapkan perasaanku ini secara langsung, Rasa²nya malu kalau mbakmu mengucapkan kata-kata sayang kepadamu, tapi ketahuilah dalam hati kecil mbak, terbesit rasa Sayaaaang yang amat begitu dalam ke sampean.

Pean akan tetap menjadi adik laki-laki pertamaku, pean tetap menjadi bagian tak terpisahkan dari mbak sebab apapun itu, dan kasih sayang mbak pada sampean akan terus mengalir sepanjang waktu.

Entah kenapa air mata mbak terjatuh saat menceritakan part ini, Air mata kadang² adalah cara tubuh menyampaikan kebahagiaan atau keharuan yang sulit diungkapkan dengan kata-kata.

Untuk adik laki-laki pertamaku, terutama kakak perempuanmu yang berbicara ini. Mbak memohon maaf jika selama menjadi seorang kakak yang tidak sempurna, mbak merasa belum mampu menjadi sosok yang baik buat pean. Masih banyak kekurangan, bahkan jauh dari kata baik. Mbak sungguh minta maaf apabila terkadang sikap dan tingkah mbak seringkali menyakiti perasaan pean, tanpa mbak sadari.

Mbak bangga banget sama Sampean dan saudara-saudara yang lain,! Kalian selalu ada di samping orang tua dibanyak waktu, di banyak moment, bisa mengukir kenangan-kenangan indah bersama keluarga, dimana kenangan-kenangan itu tidak mungkin terulang dua kali, itu Kadang buat mbak iri, Qodarullah mbak tidak banyak bertemu dengan moment seperti itu, Tapi lihat kalian, rasanya senang banget!

Karena memang Sejak lulus SMP, mbak telah menjadi anak rantau, berpindah dari satu kota ke kota yang lain hingga saat ini. Hal ini membuat kebersamaan dengan orang tua dan kebersamaan dengan kalian berkurang banyak, terpisahkan oleh jarak dan waktu.

Tapi melihat kesuksesan pean yang menjadikan orang tua bangga sama pean. Mbak pun ikut merasakan senang dan salut ke sampean, semoga pean selalu menjadi kebanggaan orang tua karna keteladanan anak laki-laki hebatnya, selamanya.

Ilham..adikkku..

Saat ini, Saat pean sudah melaksanakan Ijab dan Qobul janji suci yang diucapkan di hadapan Allah bukan ucapan sepele, ucapan itu adalah pengakuan bahwa pean adalah laki-laki yang telah siap membawa tanggung jawab yang besar atas istri pean, sekaligus bersamanya membuka pintu babak baru dalam hidup pean.

Pernikahan memang merupakan ibadah yang memerlukan kesabaran, komitmen jangka panjang, dan pengorbanan yang terus-menerus. Seiring berjalannya waktu, tantangan dan ujian hidup pasti akan datang silih berganti, namun itulah bagian dari warna-warni perjalanan panjang pernikahan.

Pernikahan adalah ibadah yang paling panjang perjalanannya. Kalau ibadah yang lain semisal Sholat, mungkin hanya butuh waktu 5-10 menit untuk mengerajakannya, begitu juga Puasa Romadhon hanya butuh kurang lebih 1 bulan lamanya.

Namun ibadah pernikahan adalah butuh waktu yang sangat lama, seumur hidup atau sampai maut memisahkan..

Setiap ibadah, berbeda-beda juga godaan ujiannya. Sholat mungkin godaanya gak fokus. Gak khusyu' dll Puasa. Mungkin godaanya lemes haus lapar Tapi godaan pernikahan akan diuji dari segala arah. Dari arah kanan kiri atas dan bawah

Maka kalian berdua harus saling mengingatkan dan menguatkan, selalu bergandengan tangan untuk menghadapi cobaan- cobaan itu, kunci utamanya adalah saling mendukung, berkomunikasi dengan hati, dan selalu berusaha memahami satu sama lain. Setiap pasangan pasti ada saja kekurangannya, tetapi jika bersama-sama memahami bahwa menikah adalah prosesi beribadah bersama, Pelabuhan akhirnya adalah Surga, maka segala kerumitan rumah tangga pasti dapat teratasi dengan indah.

Ham..., pean sekarang adalah pemimpin dalam keluarga kecil pean. Diibaratkan sebagai nahkota dalam expedisi pelayaran. Maka pean harus bisa mengendalikan kapal itu agar tetap stabil menghadapi goncangan badai agar sampai dengan selamat pada tujuan yang menjadi cita-cita berdua.

Ilham adikku. Ketahuilah pesan Rasulullah tentang perempuan sebagai makhluk yang terbentuk dari tulang rusuk yang paling bengkok mengisyaratkan sebuah peringatan ketidak sempurnaan mahluk bernama perempuan, Apabila pean paksakan lurus akan patah, Namun apabila pean biarkan akan semakin bengkok

begitulah perempuan, memiliki keunikan dan kekurangannya masing-masing, namun Ketika itu digali dengan penuh pengertian dan kebijaksanaan, pasti memberi yang lebih baik, warna yang begitu indah dari sisi yang tidak pernah pean sangka2.

  • Jika kau memberinya sperma, dia akan memberimu bayi.
  • Jika kamu memberinya rumah, dia akan memberimu tempat tinggal yang nyaman.
  • Jika kamu memberinya belanjaan, dia akan memberimu makanan siap saji.
  • Jika kamu memberinya senyuman, dia akan memberikanmu hatinya.
  • Dia menggandakan, dan memperbesar apapun yang diberikan kepadanya.

  • Jika kamu memberinya satu kata omong kosong, bersiaplah untuk menerima ocehan yang tidak habisnya.

Oleh karena itu mbakmu cuma mau berpesan khusus untuk pean agar saling pengertian, saling mengingatkan dan menguatkan dalam kesabaran (Ibadah Pernikahan) sebuah ibadah yang unik dan istimewa.

Mbak yakin bahwa rumah tangga kalian akan menjadi tempat yang penuh kasih sayang, tawa, dan kenangan2 indah didalamnya. Mbak hanya bisa berdoa berharap setiap langkah yang pean putuskan bersama membawa kebahagiaan yang tak terbatas, menjadi keputusan terbaik yang nantinya menjadi investasi berharga untuk masa depan kalian berdua.

Maka bersabarlah dan bersyukurlah atas kekurangan dan kelebihan istri pean, perempuan yang pean nikahi ini bukanlah bidadari yang sempurna yang bersih dari salah dan dosa.

Maka sudah sepantasnya pean harus menyiapkan 10 maaf untuk 10 kesalahan nya. 100 maaf untuk 100 kesalahan nya bahkan 1000 maaf untuk 1000 kesalahanya sekalipun

Jangan pernah bosan memaafkan kesalahan nya. Selalu belajar bersikap lemah lembut terhadap istri pean. Bijaksana dan tidak gampang terpancing emosi

Selalu mengedepankan kesabaran, kelembutan, dan bijaksanaan dalam menghadapi perbedaan hanya itu satu-satunya cara yang dapat memperkuat ikatan pernikahan.

YANG TERAKHIR....
Teruntuk kepada adik perempuan baru ku. Asha...Selamat datang dalam keluarga bapak Suraji.

Asha..Ilham adalah anak laki2 tertua dalam keluarga kami. dia adalah laki-laki hebat yang telah memantapkan hatinya untuk memilih mbak Asha sebagai pendamping hidupnya. Dan kami menerima keputusannya dengan senyum bahagia dan insyaallah sampai di surga-NYA.. amiin

Mbak ingin menyampaikan pesan khusus untuk Mba Asha terkait adik laki-lakiku yang terkadang rewel, moodyan. Ingatlah, dia bukan malaikat yang sempurna, adikku hanyalah manusia biasa dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Aku titip adik laki-lakiku sama mbak Asha bersama dengan semua kekurangannya dengan harapan agar pean dapat merawat, menjaga, mendampingi sisa hidupnya saling menjaga bersama, menciptakan lingkungan keluarga yang penuh dengan kasih sayang, pengertian, dan harmonis.

Maaf kan pula kesalahan dan kekhilafannya dalam usaha membina rumah tangga barunya ini, bantu dia, terimalah kekurangan dan kelebihannya dengan lapang dada.

Dampingi dia selalu dalam keadaan apapun dia. Dalam keadaan tertingginya ataupun bahkan keadaan terendahnya sekalipun. Pean tetap harus selalu ada disamping nya. Ingatlah bahwa keluarga selalu ada untuk saling mendukung. Semoga rumah tangga baru pean selalu menjadi tempat yang hangat dan nyaman untuk berteduh.

Jangan ragu untuk berbagi, tersenyum, dan menjalin ikatan yang erat dengan kami semua. Semua yang terbaik untuk pean, dan mari kita bersama-sama membangun kebersamaan yang kokoh dalam keluarga ini.

Semoga allah selalu memberikan kemudahan dan kebarokahan dalam setiap langkah kaki kalian berdua dalam membangun keluarga yang harmonis romantis sakinah mawaddah warohmah sampai di surga.. amiin

Akhir kata. Alhamdulillah jazakumullahu khoiro Assalamualaikum wr wb

Kamil's family Growing together in love

Happy Wedding for Ilham Happy Wedding for Ilham 2
Happy Wedding Teks Surat 1.05MB 2 Minutes Document

Baca Juga

About the Author

Andi Suardi Nasa
Salam Hangat | Teruslah Mengejar Keajaiban

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.